INFO ANYAR | UAS Mata Kuliah Hukum Bisnis dilaksanakan tanggal 10-06-2016 pukul 14.00 - 15.30 | RKAKL Online Klik Disini | Chek in Online Garuda Klik Disini | Cek Garuda Miles Klik Disini | Materi MK Hukum Bisnis, Lihat Pada Menu Materi Kuliah Hkm. Bisnis |

28 Februari 2014

Garuda Frequent Flyer (GFF) dan Berbagai Keuntungannya

Bagi sebagian kebanyakan, banyak yang bertanya apa saja keuntungan memiliki kartu keanggotaan (member club) dari sebuah klub/badan/perusahaan?. Bagaimana cara mendaftar, dimana bisa mendaftar dan sebagainya.

Garuda Frequent Flyer (GFF)
Kartu keanggotaan ini merupakan loyalty program yang diperuntukkan Garuda Indonesia bagi pelanggan setianya. Setiap kali Anda terbang dengan Garuda Indonesia ataupun maskapai penerbangan yang menjadi partner Garuda Indonesia, Anda akan memperoleh GFF miles. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan GFF miles jika menginap, melakukan perjalanan, sewa mobil, melakukan panggilan, ataupun bertransaksi menggunakan kartu kredit dari partner Garuda Indonesia.
GFF adalah akronim dari Garuda Frequent Flyer. Salah satu program loyalitas maskapai nasional untuk pelanggan setianya. Terutama yang sering mempergunakan jasa maskapai ini.

Pendaftaran GFF
Anda dapat mendaftar menjadi anggota GFF Reguler dengan mengisi formulir aplikasi di GFF Membership Service Bandara Soekarno-Hatta atau melalui website gff.garuda-indonesia.com. Maskapai penerbangan yang dinobatkan sebagai World’s Best Regional Airline dan The Best Regional Airline in Asia ini terus meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan pelanggan setianya. Dengan Garuda Frequent Flyer, setiap perjalanan Anda menjadi pengalaman yang menguntungkan dan tak terlupakan.

Pendaftaran secara Online, bisa anda lakukan melalui laman pendaftara DISINI. cara ini jauh lebih efektif jika anda sangat terbatas waktunya, sehingga bisa anda lakukan darimana dan kapan saja.

Setelah anda mendaftar menjadi anggota GFF, anda akan mendapatkan kartu GFF sementara. Kartu GFF sementara akan dikirim ke email yang anda daftarkan dalam format pdf dan bisa diprint.

Cara lain melakukan pendaftaran juga bisa anda lakukan saat anda di pesawat. Anda bisa isi formulir pendaftaran yang ada di majalah COLOUR di setiap pesawat, kemudian serahkan formulir kepada petugas atau pramugari, dan nomor keanggotaan anda sudah tertera pada kartu sementara.

Anda pun bisa mendaftar di kantor perwakilan Garuda Indonesia di kota anda dengan mengisi form yang telah disediakan. Selanjutnya anda akan mendapatkan kartu GFF sementara yang tersedia di form tersebut.

Anda akan mendapatkan kartu GFF permanen apabila anda melakukan 1 (satu) kali penerbangan dengan Garuda Indonesia yang sebelumnya dalam reservasi tiket anda menunjukkan kartu GFF sementara kepada petugas dan pada saat check in di bandara anda juga harus menunjukkan kartu GFF sementara kepada petugas.

Keanggotaan Garuda Frequent Flyer
Terdapat empat tingkatan keanggotaan GFF yaitu GFF Blue, GFF Silver, GFF Gold, dan GFF Platinum. Tingkat keanggotaan akan dievaluasi setiap periode untuk mengalami kenaikan tingkat (upgrade) atau penurunan tingkat (downgrade). Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis ataupun wisata, Garuda Indonesia menghadirkan GFF EC Plus. Memiliki semua keistimewaan yang dimiliki GFF Gold, keanggotan GFF EC Plus memberikan Anda kelebihan berupa perlindungan asuransi perjalanan.

Bagi anak-anak yang berusia 2 – 11 tahun juga dapat menikmati keistimewaan menjadi anggota GFF dengan tergabung dalam GFF Junior. Kartu GFF Junior mereka akan diganti menjadi GFF Blue saat mereka menginjak usia 12 tahun.

Keuntungan memiliki Garuda Frequent Flyer (GFF)

Ada beberapa keuntungan menjadi anggota GFF ini, dari yang saya alami kurang lebih keuntungan memiliki GFF sebagai berikut :
  1. Anda akan menikmati berbagai keuntungan dan keistimewaan eksklusif diantaranya konter check-in khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia, dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia.
  2. Pada tingkat keanggotaan tertentu, misal emas atau platinum, anggota GFF mendapatkan beberapa fasilitas seperti konter cek in khusus, lounge dan kesempatan untuk dinaikkan kelasnya dari ekonomi ke bisnis.
  3. Dalam setiap penerbangan, anggota GFF akan mendapatkan mileage (poin perjalanan) yang dapat ditukarkan dengan tiket murah atau suvenir khas Garuda.
  4. Untuk kemudahan Anda, Garuda Indonesia juga menghadirkan “GFF Buy Mileage” atau fasilitas beli GFF miles. Akumulasi miles yang telah terkumpul dapat ditambah dengan GFF miles yang baru saja Anda beli sehingga dapat ditukarkan dengan Award Ticket ke destinasi favorit atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan Anda. Kedua Award ini dapat dihadiahkan kepada keluarga, temen ataupun yang terdekat di hati Anda.

0 komentar:

Posting Komentar